PENGENDALIAN MUTU PESERTA DIDIK DALAM KERANGKA MERDEKA BELAJAR

  Disukai 3x
  Diunduh 69x
  Dilihat 207x
GTK Profesi
Penulis : Jatnika Heramawan
Diunggah : 8 Oktober 2020
UNDUH MATERI

Materi bahasan mencakup 4 hal:
1) implementasi pengendalian mutu dalam kerangka merdeka belajar;
2) subjek dan objek sasaran merdeka belajar;
3) Faktor pendukung/penghambat dalam implementasi merdeka belajar; dan 4) pelaksanaan Merdeka belajar dalam menghadapi masa new normal atau kenormalan baru?

Pelaksanaan pengendalian mutu dalam kerangka merdeka belajar yang harus dilakukan penilik, adalah melalui kegiatan pendampingan terhadap kepala lembaga dan guru/tutor/instruktur. “Pendampingannya mulai perencanaan, pelaksanaan, penilaian, pembimbingan, dan penyusunan pelaporan,” kata Tasim.

Ada banyak Faktor pendukung Merdeka Belajar. Di antaranya meliputi: 1) kesiapan sikap mental pendidik; 2) kemampuan pendidik yang handal; sarana dan prasarana yang lengkap; 3) perkembangan media teknologi yang semakin canggih; Kreatifitas guru dalam mengajar peserta didik; 4) lingkungan fisik yang mendukung seperti penerangan, kursi, meja belajar, sumber belajar dan alat belajar; 5) alat komunikasi/gadget, orang tua yang selalu siap standby menemani anak; 6) guru yang semakin kreatif dalam mengajar jarak jauh. Lihat: Merdeka Belajar Solusi Meraih Prestasi.



Cari Video Lain

Video terkait lainnya