Semangat dan Persatuan Melawan Pandemi Covid 19

  Disukai
  Dilihat

10:32 am

refleksi

sumber ilustrasi : Internet
Sumber : Adriyani
Penulis : ADRIYANI
RPP Terkait : Semangat Komitmen Kebangsaan
Jenjang : SMP/MTS
Kelas : 8
Mapel : Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN)

Semanag dan Persatuan Melawan Pandemi Covid 19

Bangsa Indonesia dihadapkan dengan Peristiwa Global yaitu Pandemi covid 19 yang kemudian mempengaruhi perkembangan Ekonomi,serta kehidupan sosial, dimana bangsa Indonesia harus berkerja keras melawan wabah yang mampu melumpuhkan sistem pemerintahan baik di ibukota maupun di daerah,Semangat bangsa Indonesia dapat dilihat dari partisipasi rakyat indonesia agar mau mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap Stay at Home.segala sesuatu harus di kerjakan di rumah,,beribadah di rumah hingga kerja dari rumah.

Hingga saat ini Bangsa Indonesia kembali bangkit dan menjalankan kehidupan normal baru,dengan mengikuti segala prosedur kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Virus corona.dengan memakai masker dan jaga jarak,serta mencuci tangan. komitmen bangsa Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan bangsa, bukan hanya dilihat dari perjuangan ataupun sejarah kemerdekaan, namun bangsa Indonesia memilki kekuatan dalam melindungi rakyatnya dan negaranya dari segala ancaman yang bersifat global,untuk itu tidak lepas dari peran serta masyarakat dan pemerintah Republik indonesia dalam mengatasi segala masalah yang mngancam kesejahteraan bangsa.Semangat bangsa Indonesia akan tetap utuh dan kokoh tidak akan lekang oleh waktu.

Semangat ini ditunjukan dengan kerja keras para petugas Medis,sebagai garda terdepan dalam memerangi penyebaran virus corona. tidak hanya pekerjaan yang membuat mereka harus berjibaku dalam memutus mata rantai penyebaran virus.namun mereka bahkan banyak yang menjadi korban keganasan virus yg mematikan ini. perjuangan mereka merupakan bentuk semangat para pemuda -pemudi bangsa untuk menjaga serta melindungi bangsa kita dari ancaman global pandemi.mereka merupakan pahlawan yang rela berada didepan,demi melindungi kita ,rakyat agar tidak terpapar virus yang mematikan ini.

Fenomena pandemi Covid-19 tak hanya terjadi di Indonesia melainkan juga melanda ratusan negara di dunia. 

bahkan banyak Masyarakat turun tangan melakukan gerakan kemanusiaan tanpa pamrih untuk menanggulangi wabah Corona di Tanah Air. Mereka rela merogoh kocek atau menyumbangkan sebagian harta bendanya untuk membantu penanganan dampak virus ini. Aksi mereka pun beragam; membagikan masker; penyemprotan disinfektan; menyediakan perlengkapan cuci tangan/hand sanitizer; mengumpulkan donasi untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis dan tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam perang melawan Covid-19; dan aksi sosial lainnya.Tentunya dengan kesadararan dari semua pihak untuk saling bekerja sama dan saling bahu membahudalam mengatasi problematika ini.



Cari Artikel Lain

Artikel terkait lainnya